Sabtu, 24 November 2018

Daily report #23 (indonesian version)


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hari terus berlalu, tak terasa sekarang kita telah memasuki hari ketiga pada minggu praktik. Seperti kemarin kegiatan  hari ini dimulai pada pukul 08.00. yang dimulai dengan membaca doa agar segala kegiatan yang kami lakukan dapat berjalalan dengar lancar, dan sesuai dengan rencana.  Setelah membaca doa, selanjutnya kami langsung diarahkan oleh para untuk mempersiapkan semua bahan yang akan kami gunakan untuk sajian menu a la  carte hari ini.  menu a la carte yang disajikan hari ini sama dengan sajian dihari sebelumnya yakni,a la  carte 1.

Hari ini saya, diajak oleh teman yang berada di section main course. Saya diajak untuk membantu mereka untuk membuat sushi. Entah mengapa  saya sangat suka membuat berbagai jenis makanan jepang, terutama untuk  sushi. Jadi ketika teman saya mengajak saya untuk membantuanya membuat sushi dengan senang hati saya membantunya. Karena saya senang untuk membuat berbagai jenis masakan jepang, saya biasanya meluangkan waktu sedikit untuk mencari penjelasan dari masakan tersebut. Secara umum cita rasa masakan jepang itu adalah asam yang  umumnya didapatkan dari sake, mirin, atau arak. Atau makanan yang mengalami proses fermentasi terlebih dahulu.

Hari ini sushi yang kami buat terdiri dari lima jenis sushi yakni, temaki sushi, tuna nigiri, California roll (nori maki  sushi), tobiko gunkan, dan unagi gunkan. Yang kemudian kami tata diatas dinner plate, dengan menggunkan teriyaki sauce dan wasabi yang ditata dengan sedemikian rupa sehingga terciptalah tampilan sushi yang memeiliki estetika, seni dan tampilan yang menarik, serta yang paling utama adalah rasa yang membuat lidah ketagihan dan ingin tambah lagi. Karena sushi meliki cita rasa yang asam, yang dihasilkan dari mirin, sake, atau arak yang dapat menggugah selera makan setiap  orang.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...