Kamis, 13 September 2018

Daily report #9 (indonesian version)

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Hello gengs, bertemu lagi bersama saya Yusril Mahendra Suardi. Seperti pada tulisan di blog yang sebelumnya, saya akan kembali bercerita sedikit tentang kegiatan atau rutinitas yang saya lakukan di kitchen selama seharian ini. Seperti hari sebelumnya saya akan bercerita mulai dari awal hingga ke bagian yang sempat saya ingat Hahaha, just kidding. INSYAALLAH saya akan bercerita hingga akhir kegiatan hari ini. Tapi sebelum itu berjanjilah untuk selalu membaca tulisan yang ada di blog ini, dan jangan lupa sertakan komentar kalian. Baik itu kritik dan saran ataupun lain sebainya yang positif.

Kegiatan hari ini dimulai pada pukul 08.00 di kitchen. Seperti hari sebelumnya kami berkumpil di dalam kitchen dalam posisi oneline teratur. Sebelum kegiatan praktik dimulai, kami membaca doa bersama yang dipmpin oleh ketua kelas hari ini. Setelah berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing kemudian kami diberikan standar recipe yang akan mami buat. Menu hari ini adalah Continental buffet. Yang terdiri dari 4 courses, yakni appatizer, soup, main course, dan dessert. Menu yang dibuat hari ini berdasarkan bahan yang telah dipersiapkan dihari sebelumnya.

Berbeda dengan hari biasanya, yang dimana seharusnya saya bergabung ke dalam kelompok pastry. Hari ini saya dItarik oleh kelompok 1 yang mengerjakan bagian appatizer. Pasalnya mereka kekurangan personil pada hari itu. Seharusnya mereka ada 4 orang, namun karena dua diantaranya sedang ada halangan. Sehingga secara gentle man saya ikut membantu mereka untuk menghandle hidangan appatizer. Karena sebelumnya saya tidak tahu tentang bahan apa saja yang telah mereka siapkan, saya bertanya prihal tersebut dan apa yang bisa saya bantu untuk meringankan bebannya. 

Sebagai seorang gentle man, saya membantu mereka dalam banyak hal, bukannya saya mau pamer tentang bantuan yang saya berikan. Tapi ini hanyalah untuk kepentingan blog semata. Saya membantu untuk membuat club sendwich, monte cristo, dan macedoine of vegetable mayonaisse. Jika kalian tidak percaya mari kita lihat buktinya!
Dokumentasi kegiatan 

Macedoine of vegetable mayonaisse


Jelly fruit salad


Monte cristo


Club sendwich


Nah itulah bukti dari kegiatan yang saya lakukan hari ini. Walaupun hanya sekedar membantu tapi jangan salah, karena tanpa saya maka mereka akan kewalahan.

Sekianlah cerita kegiatan yang saya sempat sampaikan hari ini, jika terdapat kata yang menunjukkan kesombongan maka abaikanlah. Percayalah itu hanya untuk kepentingan blog saja. Tapi yang saya sampaikan ini benar adanya, dan berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan. Pesan saya hari ini adalah    “ Hargai dan puji”. Sekian.

Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...