Sabtu, 23 November 2019

Daily report "Indonesian version" #8

Assalamualaikum 

Ehh ketemu lagi, saya harap kalian masih belum bosan untuk membaca tulisan di blog ini. Alangkah lebih bagusnya lagi kalau kalian sama sekali tidak pernah bosan untuk membacanya, Yahhh walaupun tulisan ini masih banyak kekurangan dan masih kurang menarik untuk dibaca saya harap kalian bisa maklumlah, soalnya saya juga masih dalam tahapan belajar untuk menulis artikel. Tapi kalian pasti berfikir, kok disetiap tulisan saya bilang belajar?. HAHAH namanya juga manusia kadang lupa dan khilaf, walaupun sebenarnya saya sudah sekitar 4 semester menulis blog. kalau dipikir-pikir sudah lama sekali saya memulai tapi masih belum ada perubahan. Yahh mau bagaimana lagi, mungkin saya tidak punya bakat dalam menulis artikel  yang menarik. Dan yang paling penting saya sangat butuh saran dan kritik dari kalian sebagai acuan saya untuk belajar lebih baik lagi.

Terlepas dari dongeng di atas, saya akan kembali bercerita sedikit tentang kegiatan yang saya lakukan selama seharian ini.Setelah 2 hari melakukan kegiatan supervisi terhadap semester satu, Alhamdullillah hari ini saya bisa ikut bergabung bersama dengan teman-teman untuk membuat produk. Adapun jenis produk yang kami buat adalah  Croissant. Mungkin banyak dari kalian yang sudah tau apa itu croissant. Namuna tak bisa dipungkiri juga masih ada yang kurang tau apa itu croissant. Untuk itu saya akan sedikit menjelaskan Apa sih itu croissant?.  Roti sabit (bahasa Inggris: croissant) adalah sejenis kue kering (pastry) yang berasal dari Prancis, dinamakan demikian karena bentuknya menyerupai bulan sabit. Menurut legenda, roti ini berasal dari Eropa untuk merayakan kemenangan pasukan Franks atas pasukan Umayyad dalam peperangan di Tours pada tahun 732, dengan bentuk seperti bulan sabit, sedangkan dalam legenda yang lain atau menurut sumber-sumber yang lain roti ini diciptakan pertamakali di Buda atau Vienna pada tahun 1683 untuk merayakan kemenangan pasukan Kristen atas Ottoman pada peperangan memperebutkan kota ini, sebagai gambaran atas bendera Ottoman; Jangka waktu pembuatannya menurut tata cara mula-mulanya dapat memakan waktu beberapa hari; maka dari itu, perlu tingkat kesabaran yang tinggi. Dewasa ini, roti sabit dalam jumlah besar biasanya dibuat dengan mesin.


Hari ini, kami diberi kesempatan untuk membuat croissant yang dimana merupakan jenis roti yang bisa dibilang sulit dalam proses pembuatannya. Sangat memerlukan kesabaran dan keuletan yang tinggi. 












Gambar diatas merupakan hasil dari croissant yang kami buat hari ini, dari gambar di atas dapat dilihat bahwa croissant yang kami buat masih jauh dari sempurna, dikarenakan layernya belum nampak seksi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...