Sabtu, 23 November 2019

Daily report "Indonesian version" #9

Assalamuailikum

Kembali lagi bersama sama saya dalam tulisan yang berbeda tamun tujuannnya sama, yaitu untuk membagiakan sedikit pengalaman yang saya dapatkan dari kegiatan yang saya lakukan hari ini.

Hari ini kembali lahi saya di tugaskan untuk incharge terhadap semster 1. sebenarnya saya dengan berat hati melakukannya, dikrenakan telah banyak materi yang saya lewatkan saat incharge di semester 1. Mulai dari croissant dimana seharusnya dalam seminggu saya ikut selama 4 kali pertemuan, namun apa daya saya hanya sempat ikut 1 kali pertemuan dari total 4 pertemuan, karena tugas yahh terpaksa kita tinggalkan kepentingan lain. Tak cuma Croissant yang terlewatkan Trlet dan sourdouhg bread juga saya cuman masuk 1 pertemuan saja. Namun disisi lain saya belajar lebih bayak lagi bagaiamana menjadi supervisor yang baik melalui kegiatan incharge ini. 

Menjadi suvervisor  tentu saja  tidak mudah, kita harus sabar dan telaten. Apalagi saat kita menghadapi bahawan/jinior ataupun rekan kerja kita yang berbeda prinsip dan pendapat dengan kita. Kita dituntut untuk berfikir kritis untuk menyatukan pendapat dan juga untuk memberikan pemahaman kepada rekan kita. Tentunya dibutuhkan tanggung  jawab yang penuh dalam kegiatan supervisi ini, walaupun ruang lingkupnya masih terbatas antarsenior dan junior saja. Namun, saya tetap menjadikannya sebagai pelajaran apabila saya ingin menjadi supervisor yang baik nantinya.

Materi yang saya berikan kepada Semester 1 masih seputar teori dan pengenalan peralatan kitchen, masih sama di waktu incharge beberapa hari sebelumnya.

Setelah kegiatan hari ini selesai, seperti biasanya kita lanjut pada kegiatan terakhir yang harus kita lakukan setiap harinya, yakni General Cleaning, kami baru boleh meninggalkan kitchen kalau semuanya sidah dalamm keadaan bersih dan  rapih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...