Sabtu, 02 November 2019

Daily report "Indonesian version" #5

Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hari ini merupakan hari terakhir praktik pada minggu ini, kali ini saya diberikan amanah untuk incharge kelas ADH 3. sebenarnya hari ini bukan merupakan jadwal incharge saya namun saya ditunjuk untuk menhganlde mereka. Adapun materi yang diberikan adalah basic cutting of lamb (potongan dasar pada kambing) dan yang memberikan materi  ini adalah Chef Dino yang merupakan Executive Chef di hotel Gammara. 




Sebelum diperlihatkan basic cutting lamb, terlebih dahulu Chef memberikan materi tentang bagian bagian dari lamb itu sendiri, yakni primary cuts dan secondary cuts. Hari ini saya hanya bertindak sebagai supervisor shingga tugas saya hanya mengawasi berjalannya kegiatan di kitchen dan juga membantu chef saat showing ke Mahasiswa ADH  untuk sedikit memudahkan pekejaannya. selain mengawas di sini saya juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan sedikit informasi seputar materinya.






Saat proses showing ke mahasiswa, chef juga sambil menjelaskan tentang bagian-bagian potongannya, mulai dari potongan-potongan yang besar (primary cuts) hingga potongan-potongan kecil (secondary cuts). Tak lupa pula chef memberikan kesempatan kepada beberapa mahsiswa untuk mempraktikkannya secara langsung.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...