Rabu, 08 Agustus 2018

Daily report #2 (Indonesian Version)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai guys, bagaimana kabar kalian hari ini?. Saya akan kembali bercerita seputar kegiatan yang saya lakukan. Hari ini merupakan hari ketiga praktik di hotel gammara. Hal-hal yang saya lakukan tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya. Saya tiba di hotel pada pukul 07. 07, dan kemudian menuju ke banquet kitchen. Seperti biasanya setiap pagi saya diberikan tanggung jawab untik membuat steam rice sebanyak 180 pax. Nasi tersebut dimasak menggunakan rice cooker bertingkat. Agar waktu dapat lebih efisien. 

Karena menggunakan rice cooker otomatis, kita tidak perlu menetap untuk mengawaisinya. Setelah memasukkan beras ke dalam rice cooker, kembali lagi saya diberikan tanggung jawab untuk mempersiapkan bahan yang akan diolah menjadi makanan. Bahan bahan yang saya persiapkan tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, karena menu yang kemarin hampir sama dengan hari ini Yang membedakannya hanyalah, terdapat beberapa menu tambahan sperti ,Buncis Szechuan, Ikan szechuan, nasi goreng  jakarta, dan acar.

Bahan bahan yang telah diolah akan disajikan pada waktu lunch dan dinner. Selain mempersiapkan bahan bahan saya juga memperhatikan para senior yang sedang memasak berbagai jenjs hidangan. Mereka hebat dalam menggoyangkan wok yang berisi bahan makanan yang bobotnya cukup berat. Itulah yang saya terus perhatikan dan sesekali mereka memberikan kesempatan kepada kami untuk mencoba melakukannya. Dan tak segan kami pun mencobanya, walaupun kami belum selincah mereka. Namun kami tetap berusaha agar bisa menjadi lebih hebat dan lincah dari mereka. 

Sekian dulu guys cerita dari saya hari ini. saya sadar di dalam penulisan blog ini, masih terdabat banyak kekurangan daan kesalahan. Sillahkan bubuhkan komentar kalian tentang laporan blog ini, agar kedepannya saya dapat memperbaiki dan membuat tulisan di blog ini lebih menarik untuk dibaca. 

Ini adalah dokumentasi dari sebahhagian kegiatan praktik yang kami lakukan di banquet kitchen.

Prepare for steam rice


 Prepare for capcay



Preparae for ikan szchesuan



Wassalamualikum warahmatullahi wabarakatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...