Senin, 20 Agustus 2018

Daily report #4 (indonesian version)

Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh

Hai teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan sedikit seputar kegiatan yang saya lakukan di kitchen kampus. Mulai dari awal hingga akhir kegiatan hari ini, insyaAllah. Baiklah, saya akan mulai bercerita, semoga kalian tidak bosan untuk membacanya. Kegiatan hari ini dimulai pada pukul 08.00. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah pemberian materi  seputar menu yang akan dibuat untuk  indonesian  buffet. Tahukah kalian apakah menu indonesian buffet? Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut tidak asing, apalagi bagi orang-orang yang mendalami dunia kuliner. Untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan secara singkat tentang buffet.

Prasmanan atau buffet (dibaca "buffé") adalah cara penyajian makanan dalam pestamaupun restoran dengan meletakkan makanan pada meja panjang dan pengunjung mengambil sendiri menu yang diinginkan. Prasmanan sangat populer di Indonesia karena praktis dan mengurangi jumlah pelayan yang diperlukan dalam suatu resepsi. Modifikasi prasmanan pada masa kini adalah dengan menyajikan makanan pada meja terpisah untuk setiap menu. Meja ini dapat pula didekorasi sehingga berbentu depot (misalnya berupa gubug kecil).

Nah itulah sedikit penjelasan tentang buffet, selanjutnya saya akan melanjutkan cerita pengalaman saya. Setelah pemberian materi, selanjutnya. Kami dibagi menjadi 6 kelompok. Yakni, appatizer, soup, majn course, dessert, dan butcher. Hari ini saya bertugas dikelompok butcher. Mungkin kata ini agak asing untuk orang awam. Namun untuk penggelut dunia kuliner pasti sudah paham apa itu butcher. Menurut kalian perlukah saya untuk menjelaskan apa butcher itu? Iya?. Baik saya akan menjelaskannya, namun jangan beranjak dari blog ini yaa.

Dokumentasi butcher :

Prepare for ayam bakar taliwang


  
Prepare for soto banjar dan rendang daging


Prepare for dojang nakeng




Butcher artinya tukang daging, namun untuk definisi dari butcher itu sendiri adalah orang yang memotong dan memorsikan daging yang akan digunakan di kitchen. Itulah penjelasan singkat seputar butcher. Saya kira cukup ini yang saya sampaiakan dalam.blog hari ini, sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan, tapi pasti kalian akan merasa bosan jikalau tulisan ini terlalu panjang.  Jika ada kekurangan silahkan bubuhkan di kolom komentar, dan jangan lupa untuk tetap membaca tulisan-tulisan berikutnya. 

Wassalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...