Senin, 10 Desember 2018

Daily report #28 final practic (indonesian version)



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hari ini kembali lagi kita dipertemukan melalui tulisan ini, walaupun tidak langsung namun saya berharap agar pertemuan ini bisa berkesan. Hahah. Hari ini merupakan jadwal final praktik untuk kelompok 1, Yang di mana saya juga tergabung di dalamnya. Kami memulai kegiatan pada pukul 07.00. saat itu semua bahan yang akan kami gunakan dicek kembali, dan dilengkapi.  Mulai dari section cold kitchen hingga ke bagian pastry yang membuat hidangan dessert. Setelah mengecek semua bahan, selanjutnya kami langsung menuju ke metode memasak yang akan digunakan untuk semua jenis makanan.

Pada kesempatan ini, saya mendapatkan bagian untuk menghandle sushi plater, sebagaimana biasanya.  Dikegiatan final ini, saya menjadi penanggungjawab untuk bagian hidangan sushi. Pada saat proses sedang berjalan, saya memanggil 2 orang teman yang lain yang hari ini bukan merupakan jadwal finalnya untuk, membantu. Teman yang saya tunjuk adalah teman yang memang saya percaya bisa dalam hal ini. mereka adalah fikri dan edo. Fikri saya tugaskan untuk membuat sushi jenis gunkan (gunkan with chicken breast, dan gunkan with tobiko), sementara itu  edo saya tugaskan untuk membuat sushi  jenis Nori maki (California roll). Nah adapun saya kerjakan adalah sushi jenis Nigiri sushi, dan temaki sushi. Sedangkan untuk sauce dan bahan pelengkap  yang lainnya telah saya buat kemarin.

Waktu menunjukkan pukul 10.30, tandanya kami sudah harus mulai untuk presenting on the plate dan kemudian explain menu di office. Kami membuat hidangan ini sesuai dengan pembagian di atas dan kemudian langsung menatanya di atas sebuah plate square dengan sedemikian rupa agar tampilannya menarik dan indah dipandang mata. Setelah  selesai proses presenting, selanjutnya kami (kelompok 1) harus explain di office mulai  dari appatizer hingga dessert.  Satu persatu hidangan dibawa menuju office, dan tibalah saatnya giliran saya untuk explain. Awalnya saya merasa agak ragu, namun saya berusaha mengumpilkan tekad dan langsung menuju ke office. Dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Dengan berakhirnya proses explain berarti berakhir pula kegiatan final untuk kelompok 1 pada hari ini. selanjutnya  diakhiri dengan kegiatan general cleaning.

Ohh iya, untuk foto kegiatan hari ini langsung saya kumpulkan dan tampilkan di bawah sini.


SUSHI PLATER








LAMB SHANK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...