Sabtu, 01 Desember 2018

Daily report #25 (indonesian version)


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kembali lagi, hari ini saya akan kembali membagi sedikit pengalaman selama praktik seharian, namun tidak semua akan saya tuangkan di tulisan ini, mungkin hanya sebagian kecil saja yang merupakan kegiatan inti pada praktik kali ini. seperti biasanya kami memasuki kitchen pada pukul 08.00, dan langsung berkumpul dalam posisi oneline. Sesaat sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu kami memanjatkan doa kepada Allah SWT. Agar kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana harapan kami.

Kegiatan hari ini pun dilanjutkan setelah berdoa, langsung saja pada intinya. Hari ini menu yang kami buat adalah menu Ala carte 2. Di kesempatan kali ini saya, dan beberapa teman lainnya yang sebelumnya tergabung ke kelompok butchers, sekarang kami dirolling ke section maincourse. Hari ini kegiatan hanyalah sebatas prepare saja. Sehingga kami hanya menyiapkan bahan bahan yang akan kami gunakan pada hari rabu, kenapa hari rabu?  Soalnya soalnya besok itu  kita libur dalm rangka memperingati hari maulid  nabi Muhammad SAW. Untuk lebih jelasnya silahkan perjhatikan gambar yang tertera di bawah ini, yang merupakan dokumentasi kegiatan hari ini :


PUFF PASTRY FOR BEEF WALLINGTON





PREPARE FOR RANDANG



Nah setelah kegitan prepare telah selesai dan semuanya telah lengkap, kecuali section pastry, selanjutnya saya memanfaatkan waktu yang tersisa untuk membuat video untuk tugas LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), dalam tugas ini saya membuat video basic puff pastry. Nah, kebetulan sekali di dalam menu A la Carte 2 terdapat satu jenis  makanan yang menbutuhkan puff pastry sebagai lapisan pembungkusnya, yakni beef wallington. Nah, di sinilah saya kemudian bekerjasama dengan group pastry yang pada dasarnya harus membuat adonan ini. di sini saya menawarkan bantuan sekaligus kerja sama, yang mana akkan menguntukan kedua pihak. Saya bisa menyelesaikan video LSP dengan tepat waktu dan anggota pastry bisa menyelesaikan preperannya juga dengan cepat dan tepat. Dan betul saja section pastry dapat menyelesaikan preperannya dengan cepat dan tepat.


Saya kira seperti itulah kegiatan hari ini berjalan, sebagaimana yang tertuliskan di atas. namun tidak semua saya tuliskan ke dalam blog ini, karena jika saya tuliskan semua maka kemungkinan ceritanya akan Panjang, dan membosankan. Ini saja mungkin sudah cukup membosankan untuk dibaca. Tapi saya harap kalian tidak pernah bosan untuk membaca tulisan ini, ingatlah bahwa membaca itu adalah gudangnya ilmu. Sekian

Wassalamualaikum warahmtullahi wabaraktuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visit Local Market #5

LOCAL MARKET Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Selamat pagi sahabat bloggers, kembali lahi dengan sayadalam kegiatan surve...